Tuesday 24 December 2013

About Jogja


Jogja, kata orang jogja itu adalah kota pelajar karena di jogja ini banyak sekali perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, kita tahu kan yang terkenal ialah kampus UGM. siapa yang ga kenal UGM kampus negeri terbesar dan tertua di indonesia dan itu hanya ada di jogja, belum lagi kampus swasta yang ada di jogja, hhmm banyak sekali sampe sampe perguruan tinggi di jogja itu udah seperti SD aja dmana mana ada coba, bahkan ada kampus yang berbeda bersebelahan, udah kyak tetanggaan aja, hehehe. dan itulah yang membuat jogja dikenal masyarakat indonesia sebagai kota pelajar.
selain dikenal sebagai kota pelajar, jogja juga dikenal sebagai kota pariwisata dan budaya, kota peninggalan kerajaan mataram ini banyak sekali meninggalkan tempat wisata yang bagus, mungkin yang terkenal ialah jalan malioboro, disitu merupakan titik nol kota jogja dan merupakan pusat pemerintahan kota jogja selain malioboro ialah keraton jogja. di keraton ini ada halaman yang dinamakan alun alun selatan yang berada di sebelah selatan keraton dan alun alun utara yang berda di sebelah utara keraton. di masing masing alun alun tersebut ada dua pohon beringin besar yang tumbuh di tengah tengah lapangan konon jika kita bisa melewati diantara dua pohon beringin tersebut dengan tutup mata maka apa yang kita inginkan bisa terkabulkan, katanya sih.., terus tempat wisata yang ga kalah serunya ialah pantai parangtritis yang ada di sebelah selatan kota jogja, ombaknya yang besar enak untuk berenang, tapi harus hati hati juga karena berbahaya.
rasanya ga puas deh kalo gambarin kota jogja pkek kata kata capek juga, mendingan kita lihat aja pemandangan kota jogja, yukk.. ini dia..........


     
   
    
   

    
    
   
   


yah mungkin itu saja sekilas tentang gambaran kota jogja, hhmm klo belum puas juga langsung liburan aja ke jogja biar puas hehehe.
Ok sekian Thankssss..

No comments:

Post a Comment