Wednesday 25 December 2013

Buat Apa

Tinggal lah dua orang kakak beradik perempuan yang sudah yatim piatu. Mereka hanya hidup berdua di sebuah rumah yang sangat sederhana, di atas sepetak pekarangan peninggalan orangtua mereka. Sang kakak orangnya sangat rajin,namun sangat sibuk. Pagi-pagi harus sudah berangkat bekerja, dan malam baru pulang. Ini ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan mereka berdua. Sehingga sering ia menyuruh adiknya untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang tidak sempat terselesaikan olehnya, karena harus segera berangkat bekerja. Berbeda dengan kakaknya, walaupun Sang adik anaknya pintar, di sekolah ia sering mendapatkan juara kelas, bahkan umum, namun ia malasnya bukan main. Hingga pada suatu hari, pada saat Sang kakak hendak berangkat bekerja, namun tidak sempat membersihkan halaman. Ia minta tolong kepada adiknya.
Kakak  : Dik,… tolong ya,… nanti pulang sekolah kamu bersihkan halaman, karena kakak tidak sempat, kakak harus segera berangkat, jika tidak nanti bisa terlambat.
Adik    : Aduuuh,… kakakku sayang,… kalau ngak sempet ya sudahlah,… ngga usah dibrsihkan,… lagian ngapain juga dibersihkan,… toh nanti juga kotor lagi,… kan, kakak tau sendiri,… selain sekarang lagi musim gugur, juga aginnya kencang,… jadi, ya,… daun-daunnya pada berjatuhan terus,… so,… dibersihkan juga percuma lah,… ya ga?,…
Kakak : ( hanya diam saja, kemudian pergi, berangkat kerja )
Malamnya,…….. saat Sang kakak sedang ngelembur pekerjaannya di rumah,… tiba-tiba adiknya muncul di depan pintu,…
Adik    : Kak, minta uangnya donk,…
              Buat beli pulsa,.. pulsa adek habis nich,…
Kakak : Buat apa kasih kamu uang buat beli pulsa,… nanti juga habis,…,… trus nanti minta lagi,… percuma saja to, diisiin,… nanti juga habis lagi,… ( sambil melanjutkan pekerjaannya )
Adik    : Tuing,…tuing,… (terbengong-bengong di depan pintu,.. )


CERITA INI HANYA FIKTIK BELAKA, MOHON MAAF, JIKA ADA KESAMAAN NAMA, TEMPAT DAN KEJADIAN, SEMUANYA HANYA SEBATAS KEBETULAN SEMATA

No comments:

Post a Comment